You are currently viewing Tips Memilih Tempat Tidur BOX Bayi Kayu di Yogyakarta

Tips Memilih Tempat Tidur BOX Bayi Kayu di Yogyakarta

Tips Memilih Tempat Tidur BOX Bayi Kayu di Yogyakarta – Jual Tempat tidur box bayi anak baru lahir laki-laki atau perempuan dengan bahan kayu jati dan mahoni menggunakan kualitas kayu standart pengrajin mebel jepara.

Bayi yang baru lahir menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur. Hingga umur satu tahun, bayi menghabiskan sekitar 13-16 jam per hari untuk tidur. Kenyamanan daerah tidur bayi pun menjadi hal yang tidak boleh dikesampingkan oleh Bunda. Sebab tidak cuma untuk beristirahat, tidur juga yaitu waktu yang penting untuk pertumbuhan otak, sistem kekebalan tubuh, dan fungsi ingatan si Kecil.

Tips Memilih Tempat Tidur BOX Bayi Kayu di Yogyakarta

Box Bayi Jati Minimalis Laci Sorong

Kiat Terbaik untuk Memilih Daerah Tidur Bayi

Dikala ini ada beragam jenis tempat tidur bayi yang dapat Bunda temukan. Beberapa orang tua mungkin lebih nyaman seandainya bayi tidur di ranjang yang sama dengan mereka. Seandainya Bunda berharap memberi keleluasaan bagi si Kecil, 1o tips berikut ini bisa ditiru untuk memilih tempat tidur bayi yang terbaik:

  1. Pilih Ukuran yang Cocok

Pilihlah ukuran daerah tidur yang pantas dengan umur si Kecil. Akan lebih bagus lagi jika tinggi daerah tidur bisa disesuaikan dengan usia si Kecil. Selain ini salah satunya dapat dilakukan dengan membuat tempat tidur secara custom.

Box Bayi Plus Baby Tafel

  1. Bahan dan Material yang Aman

Tempat tidur bayi mesti terbuat dari bahan yang aman dan tak beracun. Bahan stainless lebih baik dibandingkan besi. Selain itu, cat tempat tidur bayi juga harus aman karena tiap hari akan berada pada jangkauan si Kecil.

Box Bayi Anak Warna Putih

  1. Pastikan Tenaganya

Saat membeli tempat tidur bayi, coba dorong dan goyangkan tempat tidur tersebut dengan pelan untuk mengecek apakah tempat tidur kokoh dan tidak gampang terguling. Meski sedang tertidur, si Kecil umumnya tetap aktif bergerak. Oleh sebab itu, memilih daerah tidur untuk bayi haruslah yang kuat dan kokoh.

Box Bayi Putih Mewah Cat Duco

  1. Hindari Pembatas yang Dapat Dibuka

Banyak tempat tidur bayi menawarkan figur pagar pembatas yang bisa dibuka atau berupa pintu tarik. Untuk memastikan keamanan si Kecil, hindari memilih daerah tidur yang demikian. Pilihlah tempat tidur bayi yang semua sudutnya tertutup untuk mencegah si Kecil terjatuh.

  1. Jangan Pilih Terali yang Renggang

Ukur celah pada terali daerah tidur bayi. Hindari tempat tidur dengan terali yang terlalu renggang, karena akan sangat membahayakan untuk kegiatan si Kecil. Jarak antara terali sebaiknya tidak lebih dari 6 cm agar kepala, tangan, atau komponen tubuh si Kecil tidak terjepit.

  1. Pilih Terali Pembatas yang Cukup Tinggi

Memilih ketinggian terali yang pas juga tidak boleh luput dari perhatian Ayah dan Bunda. Komponen atas terali tempat tidur sebaiknya lebih tinggi, minimal 65 cm dari matras. Seiring dengan bertambahnya usia bayi, matras sebaiknya diwariskan menjadi lebih rendah sehingga si Kecil lebih sulit untuk memanjat keluar dari daerah tidur.

  1. Hindari Memakai Bumper

Penerapan bumper atau bantalan pelindung yang dipasang pada terali tempat tidur bayi hakekatnya tak perlu, malah sebaiknya dihindari. Selain tersebut bisa menyebabkan bayi tercekik. Kecuali itu, balita yang sudah agak besar bisa menerapkan bantalan pelindung tersebut sebagai pijakan untuk melompat keluar daerah tidur.

  1. Periksa dengan Teliti

Periksa semua bagian tempat tidur dengan teliti. Pastikan tak ada bagian yang bisa menyebabkan si Kecil terbentur atau pakaiannya tersangkut di daerah tidur. Pastikan juga tak ada komponen yang longgar atau mudah terlepas, cat yang mengelupas, atau hal lain yang membikin daerah tidur bayi menjadi tidak aman.

  1. Kwalitas Kecuali Kasur

Pilihlah kasur yang bermutu bagus, tahan air, dan tak terlalu empuk. Kasur daerah tidur bayi yang terlalu empuk dapat menyebabkan Sudden Infant Death Syndrom (SIDS). Kecuali itu, ukuran kasur patut benar-benar pas dengan ukuran daerah tidur agar tidak ada celah pada tiap sudutnya. Bahan seprai, selimut, bantal, dan guling sebaiknya terbuat dari katun karena bisa menyerap keringat bayi dan akan membuat tidurnya lebih nyaman.

  1. Pasang Kelambu Pelindung

Kecuali daerah tidur sudah dipastikan nyaman, menambah perlindungan lain seperti kelambu juga dibutuhkan. Kelambu yang dipakai sebagai penutup tempat tidur bayi wajib berukuran lebih besar serta lebih panjang dari ukuran tempat tidur bayi. Dengan demikian, si Kecil malahan dapat tidur semakin lelap karena terhindar dari gigitan nyamuk.

Tempat Tidur Bayi Anak Mewah Lucu
Tempat Tidur Bayi Anak Mewah Lucu

Box Bayi Plus Baby Tafel

Kecuali memilih kualitas terbaik, lokasi tempat tidur bayi juga mesti jadi perhatian Bunda. Pastikan daerah tidur si Kecil tak berada di sebelah jendela atau berdekatan dengan barang-barang yang membahayakan.

Idealnya Bunda juga memilih tempat tidur yang masih baru sehingga tiap bagiannya masih dalam keadaan baik dan belum usang. Keamanan tempat tidur bayi yang baru bahkan cenderung lebih terjaga dibandingkan bekas gunakan. Selain terpaksa mengaplikasikan daerah tidur bekas, cek semua komponen dengan teliti untuk memutuskan daerah tidur hal yang demikian masih aman diterapkan si Kecil.

Kecuali daerah tidur, beberapa elemen lain juga menunjang si Kecil tidur dengan lelap. Pastikan si Kecil berada dalam keadaan bersih, segar, dan tak lapar. Pilih juga pakaian bayi yang nyaman dan terbuat dari bahan lembut.

Terakhir, suasana kamar dan kesehatan si Kecil juga turut menetapkan. si Kecil mengalami masalah kesehatan yang mengganggu tidurnya, langsung konsultasikan ke dokter ya, Bun.

Tempat Tidur Anak Bayi Mewah

Model yang kami tawarkan di Indigo Furniture Jepara meliputi model ukiran minimalis, model mewah ataupun klasik, pasti dengan harga murah dan kualitas terbaik.

Spesifikasi Produk Box Bayi Anak Warna Putih :

  • Ukuran : P 110 cm x L 60 cm
  • Bahan : Kayu Mahoni ( Bisa Custom )
  • Finishing : Cat Duco ( Sesuai Permintaan )

Care Instructions :

  • Jangan terkena air berwarna, bara api, bahan kimia.
  • Lap dengan kain lembab ikuti arah alur kayu.
  • Apabila noda membandel boleh gunakan air kemudian langsung seka dengan lap kering.

Finishing : 

Perabotan furniture jepara dengan Box Bayi kayu Jati atau kayu mahoni ini menggunakan finishing natural dan cat duco, Kita bisa menyesuaikan dengan keinginan anda. Untuk estimasi finishing tergantung dari tingkat kesulitan yang berbeda-beda dan melihat cuaca yang terkadang berubah-ubah By indigofurnitures.com